Tips Membaca Tebaran 5 Kartu Lenormand

Dipublikasikan oleh anggraeny pada

Membaca Tebaran 5 Kartu Lenormand  sebenarnya sama saja dengan membaca tebaran 9 kartu dan tebaran Grand Tableau, baik dari tehnik dan aturan membaca. Seperti halnya metode Divinasi yang lain, membaca tebaran 5 kartu lenormand agar bisa memahami makna dan wisdom yang disampaikan perlu latihan berulang ulang dan mempraktekkannya pada orang yang dikenal maupun tidak.

Hal utama yang harus diingat dalam membaca tebaran 5 kartu lenormand adalah, bahwa satu kartu dengan yang lainnya tidak bisa dibaca secara sendiri sendiri. Semua kartu saling terkait seperti Anchor. Dengan demikian bahasa dalam pembacaan kartu lenormand memiliki gramatikalnya sendiri dank has serta berbeda dari kartu tarot.

Berikut ini adalah Tips atau hal hal yang perlu diperhatikan saat membaca Tebaran 5 kartu lenormand,

Tips 1

Membaca tebaran 5 kartu lenormand, sifatnya general dan tidak spesifik. Informasi yang akan didapat lebih banyak dari tebaran 3 kartu lenormand tetpi lebih sempit dari tebaran 9 kartu lenormand. Sehingga tebaran ini hanya cocok untuk mendapatkan informasi sepintas atau High light dari sebuah Peristiwa yang ditanyakan. Akan sangat susah untuk menggali lebih detail informasi terkait persoalan yang ditanyakan jiak menggunakan tebaran ini.

Tebaran ini sangat cocok untuk mereka yang merasa cukup dengan informasi sekilas pintas, tanpa perlu penjabaran detail. Hal ini dimungkinkan jika persoalan yang ditanyakan skupnya kecil dan bersifat sangat personal. Sehingga tidak membutuhkan kartu kartu tambahan yang menjadi representasi keterlibatan banyak pihak dalam persoalan yang ditanyakan.

Tips 2

Membaca Tebaran 5 Kartu lenormand, ditujukan menjawab pertanyaan yang terfokus dan hanya satu point masalah. Tebaran ini tidak digunakan untuk melakukan analisa masalah secara komprehensif. Membaca tebaran 5 kartu lenormand tidak selalu menghasilkan jawban ya dan tidak. Tetapi yang paling utama pada prinsipnya biasanya diajukan untuk satu pertanyaan mendasar.

Jika anda ingin mencoba mempraktekkan Membaca tebaran 5 kartu lenormand, maka ada baiknya cobalah menggali pertanyaan anda dengan menemukan akar persoalan atau masalah. Atau yang biasa disebut sebagai Root Cause Analysis. Anda bisa menggunakan tehnik fish bone atau lainnya untuk Brainstorming, sebelum benar benar bertemu dg maslah utama. Jika sudah bertemu dengan inti persoalan yang sebenarnya barulah anda bisa menggunakan tebaran 5 kartu lenormand untuk menemukan solusi dari persoalan anda.

Tips 3

Tips berikutnya yang  bisa digunakan untuk melakukan analisa situasi dan kondisi terkait sebauh persoalan yang melibatkan time Frame, yaitu masa lalu, masa sekarang dan potensi masa depan. Fungsi dari pembacaan kartu dengan time Frame ini adalah untuk memahami apa yang menjadi sebab musabab dari timbulnya persoalan saat ini, dengan melakukan analisa posisi klien atas persoalandi masa lalu, lalu melihat kaitannya dengan masa kini dan bagaimana potensinya di masa mendatang.

Pembacaan  menggunakan time Frame juga bisa dilakukan untuk melakukan analisa progress sebuah persoalan. Apakah progressnya cenderung membaik ataukah memburuk. Tentunya baik dan buruk ini dinilai dari aspirasi atau goal yang ingin diwujudkan atau dampak dari perkembangan persoalan terhadap kualitas hidup klien atau praktisi lenormand.

Tips 4

Tips berikutnya adalah menetapkan satu kartu sebagai pusat atau focus persoalan lalu menempatkannya pada tengah tebaran . Selanjutnya kartu tersebut diapit dengan dua kartu disebalah diri dan dua kartu di sebalah kanan. Fungsi dari menetapkan focus adalah untuk melihat pengaruh kartu lain yang ada disekitar focus yang dipilih.

Misal, kita ingin melihat pa saja yang menjadi pengaruh dari keberhasilan finansial, maka kita menjadikan kartu Fish sebagai focus dan kartu lain sebagai pengaruh. Atau misal kita hendak mengamati apa saja yang dibutuhkan agar sebuah relasi atau hungan percintaan dapat berjalan baik, maka kita bisa memilih kartu Heart sebagai focus. Demikian Seterusnya. Berikutnya amati dua kartu di kanan dan dikiri dan lakukan penilaian apa saja factor atau dampak yang berpengaruh baik langsung maupun tidak langsung terhadap Fokus persoalan.

Dengan tehnik ini anda bisa melakukan analisa dengan lebih terarah dan tidak melebar kemana mana karena jelas apa yang ingin digali. Pemilihan kartu Fokus, bisa dipilih terlebih dahulu atau dikenal dengan istilah Metode Pre Selected Card atau tanpa dilakukan pemilihan yang dikenaldengan istilah Random Card Selection. Pilih lah metode yang paling pas dan mengena buat diri anda.

Tips 5

Tips yang terakhir  adalah menerapkan tehnik kombinasi. Sekurangnya dari membaca tebaran 5 kartu lenormand kita akan mendapatkan 16 kombinasi kartu yang berbeda. Bisa anda bayangkan tentunya akan sangat banyak informasi dan wisdom yang bisa anda dapatkan dari 16 kombinasi tadi. Belum lagi lenormand menerapkan posisi kartu pertama dan kedua bisa dibolak balik dengan makna yang jelas berbeda. Maka jelas lebih kaya dan beragam lagi informasi yang bisa anda dapatkan.

Dengan metode kombinasi ini, anda bisa melakukan pencatatan pada buku catatan anda terkait pesan yang timbul, lalu dari sana olahlah menjadi sebuah narasi utuh yang bisa menjelaskan persoalan yang sedang terjadi dan potensi atau kemungkinan yang ada.

Demikianlah Tips Membaca Tebaran 5 kartu Lenormand. Semoga anda bisa memanfaatkan Informasi sederhana ini dalam praktek anda. Namun jika anda berminat untuk melakukan appointement dan Lenormand reading dengan anggraeny Tarot, silahkan klik link disini

Kategori: Cartomancy

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *